Polsek Umbulharjo Buru Pembuang Bayi di Giwangan Yogyakarta


Bhayangkara, Yogyakarta - Polsek Umbulharjo kini tengah memburu pelaku yang tega membuang bayi dengan TKP Tegalturi Giwangan Umbulharjo.

Sebelumnya warga sekitar di Tegalturi Giwangan Rt 12/9 Giwangan Umbulharjo Yogyakarta (Barat Makam Sentono) dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan dengan ari-ari belum terpotong, Jumat (30/4) malam.

Menurut Kapolsek Umbulharjo Kompol Achmad Setyo B, SH melalui Kasihumas Aiptu Agus Waluyo mengatakan bayi cantik tersebut ditemukan pertama kali oleh salah seorang warga yakni ibu Ersi saat para warga sedang melaksanakan shalat tarawih.

"Saksi mendengat suara tangisan bayi, kemudian mencari sumber suara menggunakan lampu senter handphone dan melihat ada sosok bayi di sebuah gerobak yang sebelumnya dipakai jualan tahu walik," terangnya.

Ia menambahkan, bayi ditemukan dengan pakaian, popok, tutup kepala, slemek dan kain selendang coklat hitam. Selanjutnya saksi memanggil Ibu Samiarsih dan membawa masuk bayi ke dalam rumah untuk diberikan susu.

"Selang beberapa saat petugas Bhabinkamtibmas yang menerima laporan datang ke lokasi penemuan. Dibantu patroli Unitsabhara Polsek Umbulharjo, bayi dievakuasi ke RSUD Wirosaban guna pemeriksaan kesehatan," imbuhnya.

Pihak kepolisian sampai dengan saat ini terus melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku pembuangan bayi tersebut serta berkoordinasi dengan pihak Dinsos Kota Yogyakarta untuk perawatan sang bayi.

Post a Comment for "Polsek Umbulharjo Buru Pembuang Bayi di Giwangan Yogyakarta"