Tingkatkan Kedisiplinan Berlalu Lintas dan Cegah Penyebaran Covid-19, Polresta Yogyakarta Akan Gelar Operasi Keselamatan 2021

Bhayangkara, Yogyakarta - Petugas gabungan TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP mengikuti apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Progo 2021 di halaman tengah Mapolresta Yogyakarta, Senin (12/4) pagi. Apel gelar dipimpin langsung oleh Kapolresta Yogakarta Kombes Pol. Purwadi Wahyu Anggoro, S.I.K., M.H. 


Dalam amanatnya, Kapolresta Yogyakarta menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan Progo 2021 digelar untuk meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu-lintas pada kondisi pandemi covid-19. Operasi juga dilakukan untuk mendukung program prioritas Kapolri yang PRESISI (Prediktif, Responsibiltas dan Transparansi Berkeadilan).
 
"Melalui Operasi Keselamatan Progo 2021, kita wujudkan kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, keteriban dan kelancaran lalu-lintas) yang mantab dan pencegahan penyebaran covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak mudik lebaran 2021," ucap Kapolresta terkait tema operasi tahun ini.

Kombes Purwadi menambahkan, Operasi Keselamatan Progo 2021 merupakan operasi kewilayahan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan khususnya Polda DIY beserta jajarannya selama 14 hari terhitung mulai tanggal 12 April 2021 sampai dengan 25 April 2021.

Operasi Keselamatan Progo 2021, mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19. Operasi kali ini melibatkan 980 personel gabungan dengan sasaran di antaranya segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata, sebelum, pada saat dan pasca operasi yang dapat mengganggu kamseltibcarlantas serta untuk meminimalisir penyebaran covid-19.

Di akhir amanatnya, Kapolresta Yogyakarta berpesan kepada seluruh personel yang terlibat untuk tetap menjaga kesehatan serta meniatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Laksanakan tugas secara profesional, proporsional, dan humanis dengan hindari arogansi," pesan kedua Kapolresta.

Selanjutnya Mantan Kapolresta Barelang ini juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dalam melaksnaakan tugas dengan penerapan buddy system dan pengawasan secara berjenjang.

Ia pun melanjutkan pesannya untuk menjalin kerja sama dan membangun sinergitas yang kuat dengan stakeholder terkait dalam rangka keberhasilan operasi. Para personel juga diminta untuk tetap mempedomani dan menerapkan ptorokol kesehatan saat pelaksanaan tugas.

Post a Comment for "Tingkatkan Kedisiplinan Berlalu Lintas dan Cegah Penyebaran Covid-19, Polresta Yogyakarta Akan Gelar Operasi Keselamatan 2021"