Siap Amankan Perayaan Idul Fitri 1442 H, Polresta Yogyakarta Gelar Operasi Ketupat 2021


Bhayangkara, Yogyakarta - Dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Yogyakarta melaksanakan Apel Gelar Pasukan pada Rabu (5/5) pagi di halaman parkir Stadion Mandala Krida.

Pimpinan Apel Walikota Yogyakarta Drs Haryadi Suyuti yang membacakan amanat Kapolri menyampaikan Apel Gelar di masa pandemi ini sebagai bentuk pengecekan terakhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat baik dari personel, sarana prasaran dan keterlibatan berbagai pihak.

Pimpinan apel melanjutkan, Operasi Ketupat yang digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia ini akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021 dengan mengedepankan pencegahan didukung deteksi dini dan penegakkan hukum.

"Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri 1442 H dengan rasa aman dan nyaman," ucapnya.

Secara keseluruhan, operasi melibatkan 90.592 personel Polri, 11.533 TNI dan 52.880 personel gabungan berbagai instansi seperti Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, Pramuka, Jasa Raharja dan lain-lain. Ribuan pos penyekatan untuk mencegah mudik didirikan, pos pengamanan, pos pelayanan dan pos pengaturan lalu-lintas dibangun untuk memperlancar operasi ketupat.

Melanjutkan amant, pimpinan apel menyampaikan Kapolri meminta kepada seluruh Kasatwil untuk proaktif dan aplikatif serta bertindak secara tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi potensi gangguan yang ada, sesuai karakteristik masing-masing wilayah.

"Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadi aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H," pesan Kapolri melalui Pimpinan Apel.

Post a Comment for "Siap Amankan Perayaan Idul Fitri 1442 H, Polresta Yogyakarta Gelar Operasi Ketupat 2021"